Pengalaman Pertamaku di Universitas Gunadarma

Pertama kali saya mengenal Univesitas Gunadarma adalah dari kakak saya.
Ia menganjurkan saya untuk kuliah di Universitas Gunadarma karena menurut dia Universitas Gunadarma cukup baik, tidak pernah terdengar ada kasus, mahasiswa yang berdemo, dan lain-lain.
Saya pun langsung mencari informasi mengenai Universitas Gunadarma.


saya menelepon ke bagian Informasi Universitas Gunadarma, tetapi info yang saya dapat sangat minim saat itu,juga akurat. Saya juga mengirim email ke kontak yang ada di UGpedia, tidak ada respon. 
Tidak lama kemudian di sekolah saya ada try out yang diselenggarakan oleh Gunadarma. Tapi karena saya merasa tidak serius sama sekali saat mengerjakan try out (xp), saya memutuskan untuk mengikuti ujian saringan masuk Universitas Gunadarma melalui Online.

Saat saya cek melalui internet,saya kaget karena ternyata USM sudah diselenggarakan cukup lama,dan saat itu sudah hampir berakhir periodenya. Jadi saya buru-buru mendaftar melalui sistem online.


Saat mendaftar itu prosesnya cukup menyulitkan (saya telepon ke Gunadarma sampai belasan kali, mondar-mandir,juga panik ).
Saya sudah mentransfer uang pendaftaran, tapi saya tidak juga dikabari atau di email oleh pihak PPMB Online UG mengenai no pendaftaran segala macamnya. Saya telepon berkali-kali tidak di angkat,setelah akhirnya diberitahu prosedurnya,saya mengefax bukti pembayaran dan data saya, akhirnya saya dapat juga no pendaftaran saya (sedikit lega).
Saat saya sudah mengisi formulir pendaftaran secara online dan tinggal dicetak,ternyata formulir yang terlampir hanya berisi nama saya saja tidak ada yang lainnya, beberapa informasi diri yang sebelumnya saya input pun ngaco, saya bahkan tidak bisa kembali ke langkah sebelumnya,ribet, jadi saya biarkan saja. Setelahnya beberapa hari kemudian saya menerima surat pemberitahuan mengenai beasiswa yang saya dapat,jadi langsung saya lupakan itu mengenai masalah formulir (tapi sayang uangnya hangus T_T).Bikin deg-degan saja..Hehehe...


Jadi saya memakai surat itu dan langsung mendaftar di Universitas Gunadarma.
Pada tanggal 7 Agustus 2010 saya hadir dalam PPST yang diadakan. Saya sangat tertarik, karena dalam aktivitas kemahasiswaan nantinya ternyata akan banyak melibatkan komputer.
Yang lebih menarik dalam PPST tidak dibahas sama sekali mengenai OSPEK jadi saya menyangka tidak ada OSPEK di kampus Gunadarma L Cengkareng.
Tapi ternyata saat saya mulai masuk kuliah diberitahukan akan ada OSPEK.Saat diikuti,ternyata OSPEKnya tidak menakutkan(ribet,dll) seperti yang saya kira,lumayan seru juga.Pada akhirnya saya senang OSPEK itu diadakan, mungkin tidak akan ada kenangannya yang bisa saya kenang nanti kalau kalau tidak ada OSPEK.
Setelah pengadaan OSPEK,kelas pun mulai berjalan. Semoga kuliah saya lancar terus sampai kedepannya.

No comments:

Post a Comment